Selamat datang.

Gunakan Browser Mozila  Firefox dan Opera untuk tampilan yang lebih bagus.

Terima Kasih atas kunjungan anda.

Workshop Seamolec di Kota Payakumbuh
Pada hari rabu 10 Desember 2008 jam 10.00 berlokasi di ICT Center Kota Payakumbuh (SMK Negeri 3 Payakumbuh) dilakukan pembukaan pelatihan IT untuk guru dari 35 Sekolah yang meliputi SD, SLTP dan SLTA. Dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Bapak Edvianus, yang di hadiri juga oleh Subdin Program Bapak H. Ridwan Janur, Koordinator ICT Kota Payakumbuh Bapak Sospidarmi, 35 orang Kepala Sekolah dari masing-masing peserta. 

Pelatihan dilaksanakan dari 10 – 13 Desember 2008 dengan materi pemanfaatan TI untuk peningkatan pendidikan, Data Pendidikan, Seamoe-Seamolec dan Blog guru.net.

Pada kata sambutannya, Bapak Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh sangat berharap dengan adanya pelatihan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta, apa lagi dengan hadirnya Narasumber dari Seamolec yang akan memberikan materi 1 hari penuh, di harapkan semua sekolah bisa mengambil manfaat dan mengikuti semua program yang disampaikan narasumber.

Materi Seameo-Seamolec disampaikan Oleh Dafwen Toresa, S.Kom, M.Kom sebagai Wakil Penjamin Mutu (WPM) Seamolec di Sumatera Barat, dibagi dalam 2 sesi. Sesi 1 Seameo-Seamolec Programs dan sesi ke 2 adalah pelatihan membuat Blog di blogguru.net. Pada saat penyampaian materi Seameo-Seamolec Programs banyak dari peserta yang berkeinginan/berminat sekolah mereka untuk menjadi mitra seamolec dan tentunya juga harus di Standarisasi dulu manajemen sekolahnya. Antusias peserta tidak terbendung dengan materi Seaedunet, karena banyak para peserta yang interest mengenai teknologi muticast, yang selama ini dikenal hanya jardiknas saja.

Memasuki materi membuat blog di blogguru.net semakin meriah, karena semua peserta ingin memiliki blog dan blog mereka terdaftar di blogguru.net. sehingga pada hari itu 35 orang guru dari 35 sekolah di payakumbuh telah mempunyai Blog di Blogguru.net.

Di akhir pelatihan, tidak lupa di sampaikan kepada semua peserta agar materi-materi dan pelatihan yang didapat sesegera mungkin di sampaikan, di ajarkan ke guru-guru di sekolah masing-masing serta mendorong kepala sekolah masing-masing agar melek Teknologi Informasi.

 
< Sebelumnya   Berikutnya >